Tes Urin ASN Lingkup Pemkab. Bartim

By Sarifulah 07 Mar 2017, 17:34:52 WIBEksekutif

Tes Urin ASN Lingkup Pemkab. Bartim

TAMIANG LAYANG - "Kita akan lakukan tes urine pada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk PHT dan PHL Lingkup pemerintah Daerah. Langkah ini guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan Pegawai" ujarnya Wabup, pekan tadi. Kepala Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Bartim yang juga Wakil Bupati Barito Timur H Suriansyah tersebut menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya, langkah ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan obat terlarang terutama di kalangan para ASN lingkup pemerintah daerah. Kendati demikian kegiatan tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja para aparatur. Selain itu, dalam rangka pencegahan obat haram tersebut BNK Kabupaten Barito Timur terus berupaya melakukan sosialisasi mengenai bahaya penggunaan dan peredaran narkoba kepada kalangan anak remaja pelajar dan masyarakat umum.

"Tahun 2017 target sasaran BNK Kabupaten Barito Timur adalah memastikan dilaksanakannya tes urine pada seluruh Pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Barito Timur, namun untuk kapan pelaksanaannya itu masih dirahasiakan, "ujar Wabup.

Wabup juga menambahkan, digalakannya sosialisasi dan tes urine tersebut diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap penekanan peredaran narkoba di wilayah Barito Timur (Bp/Sp).


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu