TARIAN MANASAI MEMECAHKAN REKOR MURI

By Sarifulah 05 Apr 2017, 15:09:49 WIBKalteng

TARIAN MANASAI MEMECAHKAN REKOR MURI

TAMIANG LAYANG -Tarian Manasai merupakan Tarian Khas Kalimantan Tengah yang perlu dilastarikan dan dikenalkan keseluruh Masyarakat Indonesia bahkan ke Manca Negara, Kalimantan Tengah merupakan Provinsi kaya dengan khasanah kebudayaan sejak jaman dulu kala.

Apalagi Kabupaten Barito Timur memiliki ciri khas kebudayaan tari-tarian yang begitu beragam seperti diantaranya tarian wadian dadas, tari bawo, tarian bahalai, dan banyak lagi lainnya.

Tujuan diadakanya Tarian Manasai massal di Halaman Kantor Bupati Barito Timur ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya masyarakat Tamiang Layang, (31/3) pagi hari Jumat, saat itu cuaca sesungguhnya kurang mendukung karena hujan turun sangat deras, meski demikian tidak menyurutkan semangat peserta tetap menari dengan gaya yang khas selendang di pinggang.

Jika kita rutin melakukan tarian dan olahraga maka akan didapatkan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, baik itu bagi masyarakat, maupun bagi Aparatur Sipil Negara, untuk mengendurkan urat yang tegang selama kita kerja.

Pelaksanaan tarian MANASAI dalam rangka memecahkan rekor MURI yang diikuti 14 Kabupaten dan kota secara serentak yang berjumlah kurang lebih 75.000 peserta dan HUT Korem 102/Panju Panjung ke-43. (Sp).


Video Terkait:


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu