GURU HARUS MAMPU LAHIRKAN CALON PEMIMPIN

By Sarifulah 12 Mar 2017, 12:30:31 WIBEksekutif

GURU HARUS MAMPU LAHIRKAN CALON PEMIMPIN

TAMIANG LAYANG - Siapa yang tidak mengenal jasa-jasa guru. Guru dianggap pahlawan tanpa tanda jasa, karena ilmu yang ditularkan guru mampu membuat seseorang menjadi siapa saja, mulai dari dokter hingga pejabat, Bupati, Gubernur maupun Menteri bahkan menjadi Presiden.

Untuk itu guru di Kabupaten Barito Timur diharapkan mampu menempatkan diri sebagai pondasi penerus bangsa. juga harus profesional sebagai tenaga pendidik generasi penerus bangsa di daerah.

"Guru diharapkan bisa menjadi pondasi untuk membangun generasi penerus bangsa. Pemerinta mengupayakan guru menjadi tenaga profesional. Dengan terciptanya tenaga profisional, maka guru diharapkan mampu bekerja sebagai tenaga pendidik berkualitas," ungkap Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas baru-baru ini.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan berupaya mensejahterakan guru yang bekerja secara profesional dan proporsional dengan memberikan tunjangan guru. Sedangkan untuk Tahun 2017, Pemkab. melalui Dinas Pendidikan setempat memprogramkan rehab rumah guru dan pembuatan toilet seolah-sekilah.

"Kita programkan salah satunya adalah rehabilitasi rumah guru dan pembangunan toilet (MCK) di sekolah-sekolah," ucap Ampera. Lanjutnya, kompetensi guru pun diharapkan bisa menghasilkan sistem pengajaran bermutu yang menghasilkan siswa didik yang berkompeten dan bermutu.

"Tunjangan guru dimaksud sebagai investasi kinerja untuk menciptakan guru profesional di bidangnya," imbuhnya.

Pemerintah, jelas dia, memajukan peningkatan standarisasi kinerja guru secara bertahap, Hal ini pun dijadikan sebagai agenda utama pembangunan nasional. (Sp)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu