DPRD Barito Timur Ikuti Bimtek di Lombok Terkait Penyusunan Perubahan APBD

By Sudia Eka Setiano 11 Jul 2017, 17:51:15 WIBLegislatif

DPRD Barito Timur Ikuti Bimtek di Lombok Terkait Penyusunan Perubahan APBD

Tamiang Layang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengikuti bimbingan teknis penyusunan Perubahan APBD 2017 dan APBD 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Bimtek yang diikuti tersebut berkaitan penyusunan Perubahan APBD 2017 dan APBD 2018 dengan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia," kata Wakil Ketua DPRD Bartim, Ariantho S Muller, Senin.

Tujuannya, agar fungsi DPRD dalam penganggaran mengacu pada mekanisme penyusunan anggaran yang sesuai ketentuan yang berlaku. Apa yang disampaikan dari Kemendagri akan dijadikan pedoman dalam penyusunan anggaran.

Ariantho juga menuturkan, hasil Bimtek menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Bartim membuat Perda sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang susunan dan kedudukan keuangan. Perda tersebut dibuat paling lambat 3 bulan setelah terbentuknya PP nomor 18 tahun 2017 tersebut.

"Terkait pembentukan Perda tersebut tentunya akan ditindaklanjuti Badan Legislasi dan dikordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bartim," ungkap politisi PKPI itu. Ia mengharapkan, Perda sebagai tindaklanjut PP nomor 18 tahun 2017 tentang susunan dan kedudukan keuangan secepatnya bisa terlaksana.

Sumber : http:/www.antarakalteng.com


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu