Chiropractic First Sebut Allya Cacat Tulang Bawaan Lahir

By 12 Jan 2016, 00:01:04 WIBNasional

Chiropractic First Sebut Allya Cacat Tulang Bawaan Lahir

Jakarta: Allya Siska Nadya, 33, diduga mengalami cacat bawaan tulang leher saat berobat ke Chiropractic First. Vertebra Allya diduga tidak terbentuk sempurna saat lahir.
 
Operations Manager PT Chiropractic First Indonesia Office Heru Widodo menjelaskan, Allya pertama kali datang ke klinik Chiropractic First Cabang Mal Pondok Indah 1, Jakarta Selatan, pada 5 Agustus 2015. Allya datang untuk berkonsultasi dan perawatan.
 
Dari foto X-ray yang diberikan almarhumah dipastikan ada cacat bawaan tulang leher karena vertebra yang tidak terbentuk sempurna saat lahir.  Akibatnya, tulang leher yang bersangkutan mengalami pembengkokan ke depan.
 
Dari riwayat medis, Allya menderita tekanan darah tinggi dan pernah terkena demam berdarah. Saat berobat, almarhumah mengeluhkan sakit leher berat yang kronis, sakit pinggang, pundak yang kaku, dan telinga berdenging.
 
Allya diperiksa oleh chiropractor dengan lisensi dari Amerika Serikat, Randall Cafferty. Cafferty melakukan manipulasi tulang belakang standar. Almarhumah, klaim Widodo, merasa lebih enak. Hari berikutnya, 6 Agustus 2015, Allya datang untuk perawatan kedua pada siang hari tanpa menyampaikan keluhan apa-apa setelah menjalani perawatan.
 
“Karena harus segera berangkat ke Paris, almarhumah meminta perawatan ketiga malam harinya, pada hari yang sama. Usai berobat, Allya tidak mengeluhkan sakit atau gejala apa pun, dan meninggalkan klinik dengan berjalan kaki seperti biasa didampingi pihak keluarga,” kata Widodo dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/1/2015).
 
Widodo menjelaskan, pada 6 Agustus 2015 tengah malam, Allya merasakan nyeri hebat hingga dilarikan ke masuk rumah sakit dan meninggal pada 7 Agustus 2015 pagi hari.
 
“Belum pernah ada pelanggan yang mengeluhkan masalah setelah perawatan dari chiropractor. Kematian ini sangat disayangkan, dan penyebab kematian secara pasti baru dapat diketahui setelah pelaksanaan autopsi,” ujar Widodo.
 
Terkait keberadaan Randal Cafferty, chiropractor yang menangani almarhumah Alya, PT Chiropractic First Indonesia telah bekerjasama dengan Polda Metro Jayauntuk melakukan investigasi sejak November 2015. 
 
“Kami berusaha mencari Randall Cafferty dan akan meyakinkan Randall untuk kembali ke Indonesia agar membantu pihak kepolisian dalam investigasinya. Kami harap proses penegakan hukum ini cepat berjalan,” kata Widodo.
 
Allya adalah puteri mantan Vice President Communication PT PLN Alfian Helmy Hasyim. Diduga ia menjadi korban malapraktik. Dalam catatan kesehatan Allyamengeluh sakit pada bagian leher belakang.
 
Setelah tiga kali terapi di Klinik Chiropractic First Ccabang Pondok Indah Mal 1, Jakarta Selatan, Allya merintih kesakitan. Allya dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan langsung dibawa ke unit gawat darurat. Tapi nyawanya tidak tertolong.  Dokter mengatakan pembuluh darah Allya pecah.

sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/01/11/210327/chiropractic-first-sebut-allya-cacat-tulang-bawaan-lahi


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu