BUPATI BARTIM SAMBANGI DISDUKCAPIL

By Sarifulah 19 Apr 2017, 19:44:40 WIBEksekutif

BUPATI BARTIM SAMBANGI DISDUKCAPIL

Tamiang Layang. Diskominfo - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Barito Timur H Suriansyah SKM, Sekretaris Daerah Kab. Bartim Ir Eskop dan Asisten III Pemkab. Bartim Bujalin Hariyadi, bersama-sama melakukan peninjauan untuk melihat secara langsung terkait perkembangan perekaman e-KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur, pada Senin (27/3)

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menjelaskan, kunjungan ini ditujukan untuk mengetahui secara langsung tentang jumlah kependudukan yang terdata dengan benar di Barito Timur, termasuk jumlah yang belum melakukan perekaman e-KTP di daerah.

Menurut Bupati, langkah teknis perlu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perekaman e-KTP, upaya optimalisasi pelayanan perekaman e-KTP juga mesti sampai di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Timur. “Langkah ini selain mempercepat pelayanan juga untuk mengejar target perekaman yang mesti dicapai” ujarnya di Disdukcapil Bartim, Senin (27/3).

Bupati mengatakan memang saat ini Blangko e-KTP masih kosong karena keterbatasan dari pemerintah pusat, namun setelah dilakukan perekaman masyarakat akan diberikan Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti bukti diri sementara, yang kemudian apabila blangko sudah tersedia maka dapat ditukarkan dengan Suket tersebut.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar dapat segera melakukan perekaman e-KTP di Kantor Disdukcapil untuk di setiap Kantor Kecamatan. Hal ini penting sebagai bukti diri yang menyangkut kepentingan lainnya. (Bp.Sp/ed-FA)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu