ASN Melayani Kepentingan Masyarakat

By Sarifulah 03 Mar 2017, 20:01:49 WIBEksekutif

ASN Melayani Kepentingan Masyarakat

Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkugan pemerintah setempat meningkatkan semangat kerja. Pegawai sebagai pelayanan masyarakat itu dipinta meninggalkan sikap minta dilayani.

"Sebagai abdi negara, pegawai harus menekankan paradigma bahwa aparatur adalah seorang pelayan bagi masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat," tegas Ampera di sela kegiatannya, baru-baru ini.

Ampera percaya, penerapan mutu dan kualitas pelayanan tersebut pada saatnya melahirkan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah. Sehingga secara nyata mendorong optimalisasi penguatan sektur pembangunan dan pelayanan di daerah. "Mentalitas kerja positif harus diterapkan dalam tiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab seorang abdi negara," kata Ampera.

Ia mengakui, memang saat ini kualitas pelayanan yang di berikan belum optimal. untuk itulah, aparatur diharapkan mengikat kesadaran akan kapasitasnya sebagai insan pemerintahan yang bersentuh langsung kepada masyarakat.

Mengingatkan mutu pelayanan, terang Ampera, pemerintah setempat telah melaksanakan sejumlah program seperti pelatihan mentalitas dan diklat yang digelar di tingkat daerah maupun pusat. Penerapan disiplin pegawai hingga pertemuan rutin yang digelar secara berkala itu, guna mengevaluasi kinerja dan pencapaian pelayanan.

"Evaluasi selalu dilaksanakan, sebagai masukan dan acuan bagi perbaikan kinerja birokrasi yang kompeten, bersih, efektif dan efisien," tegas Ampera waktu pembina amanat Apel gabungan OPD 17 Februari 2017 yang lalu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bartim ini juga menginstruksikan pegawai terus memacu kinerja, terutama di daerah yang tengah menggalakkan program pembangunan. dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

"PNS/ASN juga harus mampu menjaga nama baik pemerintah. Ketika ditemukan penyimpangan, aparatur akan dijerat dengan ketentuan kepegawaian berupa penundaan pangkat hingga sanksi tegas lainnya" Katanya.(ant/Sp)


Lihat semua komentar

Beri Komentar

Banner Iklan 2

Logon Fan Page

Poling

Pendapat anda tentang keterbukaan informasi publik?
  Penting
  Kurang Penting
  Tidak Penting
  Tidak tahu